July 12, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Wonorejo Kec. Kedunggalar Kab. Ngawi Realisasikan Pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

1 min read

Titik Lokasi Realisasi Pembangunan di Dusun Reco Banteng Desa Wonorejo Melalui Dana Desa Tahun 2024 Sebesar Rp.20.000.000,-

Korankpk.com _ Dengan adanya dana desa (DD) yang dikucurkan pemerintah pusat kepada pemerintah desa (Pemdes) sangat membantu untuk kesejahteraan dan kemajuan desa.

Karena Pemerintah Desa adalah inti dari penyelenggaraan urusan pemerintahan dan kepentingan masyarakat setempat di dalam sistem pemerintahan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Seperti halnya Pemerintah Desa Wonorejo Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi menggunakan dana desa tahun anggaran 2024 untuk membangun rumah warga yang kurang mampu Proses Pembangunan RTLH Warga Dusun Reco banteng dan Dusun Wonorejo Desa Wonorejo Kecamatan Kedunggalar.

Kepala desa (Kades) Wonorejo (NurYanto) saat di konfirmasi awak media korankpk. mengatakan, bahwa “Pembangunan RTLH dirumah Bapak Doni Sunarso berada di dusun Wonorejo RT.006 RW. 001 dan Bpk.Shlolikin RT.01 RW. 02 Dusun Reco Banteng Desa Wonorejo di anggarkan DD Tahun 2024.

”Pelaksanaan Program Pembangunan Bedah Rumah (RTLH) Untuk masyarakat tidak mampu menggunakan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Desa (APBDes) tahun – 2024.

Bertempat di rumah Bpk. Doni Sunarso di wilayah Dusun Wonorejo RT 06/RW 01 dan Bpk. Sholikin RT 002 RW 001 Dusun Reco banteng Desa Wonorejo Kecamatan Kedunggalar di anggarkan masing- masing sebesar Rp 10 juta”, harapannya bantuan ini bisa membantu mengentaskan kemiskinan terutama masalah kelayakan tempat tinggal. sehingga bisa tidur dan beristirahat dengan nyaman. Imbuhnya. (Hadi,KPK)

About Author