May 19, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Upacara Pembukaan Porseni Madrasah Ibtidaiyah (MI) Kec. Kedunggalar Kab. Ngawi Digelar di Lapangan Desa Begal

2 min read

Koran Penelusuran Kasus_ Ngawi (www,korankpk.com) – Upacara Pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Madrasah Ibtidaiyah (Porseni MI) Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi yang dilaksanakan di lapangan Desa Begal Kecamatan Kedunggalar pada tanggal (29/05/2023) Kegiatan ini merupakan agenda 2 tahunan yang di laksanakan oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi yang akan berlangsung selama 3 hari mulai Tanggal 29-31 bulan Mei tahun 2023.

Adapun tema Porseni tingkat MI Kecamatan Kedungglar kali ini mengambil Tema “SOKO SEKAT” yaitu Sikap Sportif, Kompetitif, sehat, Berbakat menuju Madrasah Mandiri Berprestasi”.
Plh.Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ngawi (H.Suroto, S.Ag.,MPd.I) dalam sambutannya mengatakan bahwa Porseni di Madrasah merupakan ajang pengembangan bakat dan kreatifitas bagi siswa siswi sesuai bidang masing, tentu tidak semua bidang atau bakat bisa disalurkan di ajang ini, karena keterbatasan sarana dan waktu pelaksanaan.

Selanjutnya Harun Al Rosyid, S.Pd.I Selaku Ketua Panitia Porseni MI Kacamatan Kedunggalar atas Bimbingan Kepala MIN 14 Ngawi (Drs.Miftah,M.Pd.I) menyampaikan “bahwa Porseni madrasah merupakan perwujudan eksistensi peran dan fungsi madrasah dalam pembangunan bangsa. Madrasah tidak hanya mendidik anak agar pintar dan cerdas saja, tapi juga menjadi pribadi yang sehat, sportif, melalui olah raga, tetapi juga menjadi pribadi peka terhadap aspek sosial melalui seni” jelasnya.

Pembukaan Porseni di tandai dengan Pelepasan Balon oleh Plh.Kemenag Kabupaten Ngawi (H. Suroto, S.Ag, M.Pd.I) yang disaksikan oleh Kepala Desa Begal “Yusuf Setiono, Pengawas MI Kecamatan Kedunggalar, Kepala Madrasah dan Guru Pendamping Se-kecamatan Kedunggalar, Peserta Porseni dari 15 Madrasah Ibtidaiyah Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi.
Adapun kategori yang dilombakan dalam porseni tahun ini :

A. Lomba Bidang Olah Raga meliputi :
– Lari Cepat Putra dan Putri
– Tolak Peluru Putra dan Putri
– Lompat Jauh Putra dan Putri
– Voli Ball Putra dan Putri
– Catur Putra dan Putri
– Bulu tangkis putra dan putri
– Tenis Meja Putra dan Putri
– Pencak Silat Putra dan Putri

B. Bidang Seni Meliputi :
– Pildacil 3 Bahasa Putra dan Putri
– Kaligrafi Putra dan Putri
– MTQ Putra dan Putri
– Tahfidz Qur’an Putra dan Putri
– Menyanyi Islami Putra dan Putri
– Melukis Putra dan Putri
– Puisi Putra dan Putri

Hasil dari kegiatan ini, bagi yang mendapatkan Juara 1 dan 2 dibidangnya akan mewakili Kecamatan Kedunggalar ke PORSENI Tingkat Kabupaten Ngawi (m.z, kpk)

About Author