Sun. Oct 17th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Simpati dan Humanis, Operasi Patuh Maung 2021 Ditlantas Polda Banten

2 min read

Hari Pertama Operasi Patuh Maung 2021 Ditlantas Polda Banten Lebih Kedepankan Cara Humanis dan Simpatik

Kota Serang – Koranpenelusurankasus Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021, Ditlantas Polda Banten dan Polres jajaran, mengedepankan pola preemtif dan preventif dalam rangka menekan tingkat pelanggaran serta korban fatalitas kecelakaan lalu lintas.

Dirlantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo, S.I.K., M.H menjelaskan Operasi Patuh Maung 2021 akan berlangsung selama 14 hari dari tanggal 20 September hingga 3 Oktober 2021 dengan 4 sasaran, yaitu kegiatan masyarakat yang potensial menyebabkan kluster baru Covid-19, pendisiplinan prokes, penindakan pelanggaran berlalu lintas, serta penurunan jumlah angka kecelakaan lalu lintas.

Selanjutnya Rudy Purnomo menyampaikan bentuk pelanggaran lalu lintas seperti melawan arus, tidak menggunakan helm, administrasi kendaraan tidak lengkap, penggunaan handphone saat berkendera, dan lain-lain

“Pada hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021, Alhamdulillah tidak ada kejadian kecelakaan lalulintas di Wilayah Hukum Polda Banten,” Kata Rudy Purnomo. Selasa (21/09/2021).

Rudy Purnomo menyampaikan dihari pertama Operasi Patuh Maung 2021 Polda Banten dan Polres jajaran telah melakukan penindakan berupa tilang sebanyak 79 pelanggaran dan 307 yang diberikan teguran simpatik.

Selanjutnya Rudy Purnomo menyampaikan personel Ditlantas Polda Banten dan Polres Jajaran melakukan kegiatan bakti sosial membantu masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Pada pelaksanaan Operasi Patuh Maung 2021, kami melaksanakan pembagian sembako sebanyak 15.010 kegiatan dan membagikan masker sebanyak 22.105 kegiatan, “ Ujar Rudy Heriyanto.

Sementara itu Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga mengatakan, Ops Patuh Maung 2021 ini lebih mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif antara lain edukasi protokol kesehatan dan tertib berlalu lintas, berbagi masker, pembinaan dan penyuluhan, pembagian brosur, serta mencegah kermunan dan mematuhi protokol kesehatan 5M.

Terakhir Shinto Silitonga mengimbau kepada masyarakat terutama pengguna jalan raya untuk tetap disiplin terhadap Prokes dengan 5M dan senantiasa menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas.

“Disiplin 5M dan disiplin berlalu lintas menjadi kunci suksesnya Operasi Patuh Maung 2021 ini,” tutup Shinto Silitonga (Juli/Hms)