February 6, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Respon Cepat, Penyidik Ditpolairud Polda Banten Olah TKP Mobil Jatuh di Dermaga 2 Merak

1 min read

Merak – Koranpenelusurankasus – Personel Ditpolairud gerak cepat lakukan olah TKP Laka laut mobil jatuh di Dermaga 2 Pelabuhan Merak pada Jumat (23/12) sekitar pukul 22.00 Wib.

Dirpolairud Polda Banten Kombes Pol Giuseppe Reinhard Gultom melalui Kasubdit Gakkum AKBP Iwan Muri membenarkan kegiatan tersebut. “Betul telah dilakukan olah TKP laka laut mobil jatuh di Dermaga 2 yang dialami kendaraan Mobil Daihatsu warna silver pasca hendak melintas ramp door menuju kedalam kapal ferry Shalem,” ucap Iwan.

Iwan menambahkan dalam menangani kasus tersebut dilakukan beberapa tahap dalam olah TKP. “Dalam melakukan olah TKP kami memeriksa dan meminta keterangan saksi dari pihak ASDP sebagai otoritas penyebrangan, keterangan korban, keterangan HI (22) sebagai operator side ramp mengumpulkan barang bukti untuk penyelidikan lebih lanjut,” ujar Iwan.

Terakhir guna penyelidikan lebih lanjut unit Gakkum Ditpolairud Polda Banten lakukan penyelidikan lebih lanjut. “Guna penyelidikan lebih lanjut dalam peristiwa ini kami mendapat beberapa fakta yang didapatkan dari CCTV yang akan kami dalami,” tutup Iwan (Jaenudin/Hms)