September 26, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Ponpes Al-Khoziny Salurkan Ratusan Paket Sembako Bantuan CSR BNI

2 min read

Koran Penelusuran Kasus – www.korankpk.com Banten

Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Khoziny, Jiput, Pandeglang, Banten, menyalurkan bantuan ratusan paket sembako dari corporate social responsibility atau CSR Bank Negara Indonesia (BNI).

Paket sembako berupa beras premium, minyak goreng, gula pasir, dan terigu itu di salurkan kepada pengasuh pendidikan anak usia dini (PAUD) di wilayah Pandeglang, Banten, Kamis (28/7/2022).

Direktur Karang Tumaritis, Abraham Garuda Laksono menyampaikan, bahwa bantuan CSR paket sembako itu merupakan bentuk komitmen BNI membantu masyarakat pasca periode pandemi.

“Ratusan paket sembako ini, disalurkan sebagai bentuk komitmen BNI untuk membantu masyarakat yang masih kesusahan akibat dampak pandemi yang panjang,” ungkap Abraham.

Menurut Abraham, penyaluran bantuan CSR dari bank pelat merah itu bekerja sama dengan Ponpes Al Khoziny bertujuan untuk memperluas jangkauan sasaran penerima manfaat bantuan.

Sebabnya, kata dia, pasca periode pandemi ini masyarakat masih membutuhkan bantuan lantaran tengah berjuang untuk memulihkan kekuatan ekonomi.

“Kita tahu masyarakat tangah berjibaku untuk memulihkan ekonominya. Mereka masih membutuhkan bantuan. Dan negara melalui BNI berkomitmen hadir untuk itu,” ujarnya.

Anak muda lulusan James Cook University Singapura itu juga mengingatkan masyarakat, bahwa pandemi belum selesai. Sehingga kewaspadaan harus tetap dijaga.

“Tetap harus siaga dan waspada, harus hati-hati dalam beraktifitas. Virus Covid-19 masih ada, belum sepenuhnya kita bebas dari pandemi ini,” imbuhnya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Al-Khoziny, KH Khozinul Asror menyampaikan, bahwa penerima manfaat dari bantuan CSR BNI itu adalah emak-emak pengasuh PAUD yang ada di sekitar wilayahnya.

Bantuan paket sembako itu, kata dia, sangat membantu untuk meringankan masyarakat terutama yang berada di pelosok-pelosok daerah seperti wilayah Kecamatan Sumur, Pandeglang.

“Alhamdulillah, dengan bantuan ini semoga bisa meringankan. Dan atas kepeduliannya, saya ucapkan terima kasih kepada BNI, Pak Abraham, juga Pak Ananta Wahana,” unkapnya.

Anggota DPR RI asal Banten, Ananta Wahana yang turut menyalurkan bantuan itu menyampaikan, bahwa pemerintah melalui himpunan bank negara (Himbara) terus berupaya mendorong masyarakat agar bisa segera bangkit dari keterpurukan ekonomi akibat dampak pandemi.

“Himbara dalam hal ini BNI terus menggelontorkan berbagai bantuan untuk masyarakat. Bantuan paket sembako ini misalnya, ini tentu untuk meringankan,” katanya.

Menurut Ananta, akibat pandemi yang panjang bukan saja Indonesia yang terdampak, namun pandemi juga telah menimbulkan krisis secara global.

“Dan dampaknya, harga-harga pangan atau bahan pokok dunia menjadi naik. Ya termasuk kita kena dampaknya,” ungkapnya.
Kendati demikian, lanjut Ananta, pemerintah melalui BUMN dan Himbara merespon cepat kondisi tersebut dengan memberikan berbagai bantuan, baik permodalan untuk sektor UMKM, maupun bantuan pangan yang bisa dirasakan rakyat langsung.
“Ya seperti bantuan sembako dari BNI ini. Semoga kita bisa cepat bangkit, dan selalu optimis,” imbuhnya. (tim)