February 6, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

“Polres Ngawi Polda Jatim Bersama Stakeholder Gelar Apel Pasukan Pengamanan Perayaan Nataru Tahun 2022”

2 min read

Koran Penelusuran Kasus – www.korankpk.com
Ngawi. di halaman Polres Ngawi, dipimpin oleh Kabagren Polres Ngawi AKBP Drs. I Wayan Murtika, Sabtu (24/12/2022) pukul 16.00 WIB.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera, S.H., S.I.K., M.H melalui Kabagren Polres Ngawi AKBP Drs. I Wayan Murtika memastikan bahwa, seluruh personel TNI-Polri dan pihak terkait lainnya siap memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat ketika merayakan Natal.

“Kita melaksanakan apel gelar pasukan gabungan bersama Kodim, Polres dan seluruh instansi terkait untuk memastikan bahwa seluruh personil yang terlibat siap untuk memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat,” kata AKBP I Wayan
Apel gelar pasukan diikuti oleh 200 personil terdiri dari anggota Polres, Kodim 0805 dan Satpol PP Kabupaten Ngawi.
Dikatakan Wayan, hal ini merupakan tindak lanjut dari perintah Kapolda Jatim Toni Harmanto, untuk memastikan pelaksanaan Natal berjalan aman tanpa ada hambatan.

Dalam pelaksanaan pengamanan Natal ini, ratusan personil gabungan telah disebar dalam pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu serta pengamanan gereja-gereja. Hal ini dilakukan agar situasi kondusif dan masyarakat yang merayakan natal merasa aman serta nyaman

“Dan tentunya ini adalah personil gabungan. Kemudian juga terbagi di dalam pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu serta pengamanan di gereja-gereja. Hal ini dilakukan agar situasi kondusif dan masyarakat yang merayakan natal merasa aman serta nyaman,” ucap Kabagren Polres Ngawi

Setelah apel gelar malam Natal, kegiatan dilanjutkan dengan patroli skala besar dengan tujuan menjaga situasi dan kondisi wilayah Ngawi agar masyarakat merasa aman dan nyaman. Jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Polres Ngawi bakal siagakan 287 personel gabungan untuk pengamanan baik gereja hingga seluruh obyek vital termasuk jalan arteri dan jalur tol.
Polres Ngawi akan mendirikan 5 pos yang terdiri dari 3 pos pengamanan dan 2 (dua) pos pelayanan dalam menyambut Natal dan tahun baru kali ini.

Kapolres Ngawi AKBP Dwiasi Wiyatputera menyatakan pihaknya mendirikan 5 pos yang terdiri dari 3 pos pengamanan dan 2 pos pelayanan dalam rangka pengamanan Nataru. Lima pos tersebut, ada di jalur arteri Jalan Raya Ngawi Solo di kawasan Monumen Suryo.

“Untuk kewaspadaan rawan kemacetan di jalur non tol atau jalur arteri arah Ngawi-Solo dan sebaliknya. Tepatnya kawasan monumen Suryo dibuat pos pengamanan yang merupakan satu dari tiga pos pengamanan selain di Alun-Alun Ngawi dan Jogorogo. Sedangkan, 2 Pos Pelayanan ada di Rest Area KM 575 A dan B,” katanya.

(Hadi, kpk)