April 24, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pj Bupati Boalemo Bakal Sambut Peserta Rapimnas dan HUT I PJS Melintasi Daerahnya

2 min read

Koran Penelusuran Kasus (KPK)

BOALEMO – Langkah Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) dalam mempersiapkan agenda Rapimnas di Kabupaten Pohuwato terus dimaksimalkan panitia pelaksana. Bersama Ketua Umum DPP PJS Mahmud Marhaba, Penjabat Bupati Boalemo DR. Hendriwan, M.Si menerima kedatangan Ketum PJS, Jumat (05/05/23), di ruang kerjanya.

Mahmud Marhaba yang merupakan putra asli Tilamuta Kabupaten Boalemo ini, memaparkan visi misi PJS serta agenda Rapimnas dan HUT I PJS yang akan berlangsung 11-13 Mei 2023 mendatang.

Ketum PJS sendiri didampingi Ketua DPD PJS Gorontalo Muzamil Hasan, Pembina DPC Pohuwato Edy Sijaya, Iskandar Ibrahim, Ketua Panpel Rapimnas dan HUT I PJS Hamid Toliu, Ketua DPC Boalemo Mitro Nanto, Sekretaris DPC Boalemo Arten Masiaga, Wakil Ketua DPC Pohuwato Cristopel Tumewu, Kadiv Hukum dan Advokasi Wartawan DPC Pohuwato Mahmud Melangi serta Pengurus lainnya.

Dalam penyampaiannya, Ketum memberikan penghargaan kepada Penjabat Bupati Boalemo untuk menerima sekaligus bersilaturahim bersama 25 Pengurus utusan DPD serta pengurus DPC se Indonesia. Penghargaan ini pun disambut baik oleh Penjabat Bupati Boalemo ayang akan dimanfaatkan untuk memaparkan kondisi Boalemo yang dikenal dengan destinasi wisata Pulo Cinta yang mendunia itu.

“Ini merupakan salah satu kehormatan bagi kami pemerintah daerah, dan kedatangan Ketua Umum DPP PJS yang sangat luar biasa, apalagi sebagai putera daerah,” ujarnya.

Hendriawan menjelaskan, pemerintah daerah pun sangat mendukung penuh hajatan besar yang akan di gelar oleh PJS di Pohuwato. Dirinya pun menegaskan lagi jika sebagai daerah transit sangat rindu menerima para wartawan siber di daerah yang dijuluki Boalemo Bertasbih.

Wartawan dan Perubahan Bangsa

Dalam perbicangan santai itu, Penjabat Bupati menyatakan jika peran wartawan berperan aktif dalam melakukan sebuah perubahan atas sebuah daerah maupun bangsa. Apalagi kata Penjabup, bahwa wartawan yang tergabung dalam roda organisasi seperti PJS misalnya merupakan pewarta yang terstruktur, terukur dalam pemberitaan dan tentunya dapat memberikan warna perubahan dalam daerah itu sendiri.

“Selaku Bupati Boalemo saya sangat mendukung hadirnya KPK dalam kegiatan Rapimnas dan HUT I PJS yang di pusatkan di Pohuwato,”ujarnya.

Penjabup menambahkan, kepada teman-teman yang tergabung dalam struktur organisasi seperti PJS ini tak lelah memberikan informasi positif kepada khalayak pembaca, terutama pemberitaan perkembangan daerah yang positif dengan menjunjung tinggi kode etik jurnalitik.
(YOHANES/TAMRIN)

About Author