April 13, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Penyerahan Buku Tabungan Bank Mandiri, Terkait Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Tahun 2023 di Desa

2 min read

Foto Dok : Hadi (www.Koran kpk. Com)

Koran Penrlusuran Kasus, kpk-Ngawi -Petugas Bank Mandiri Serahkan Buku Tabungan Bantuan Rumah layak Huni Kepada Masyarakat Desa Sidolaju bagi Penerima Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) yang telah ditetapkan, adapun Penyerahan Buku Tabungan Bantuan Rumah Layak Huni tersebut bertempat di Balai Desa Sidolaju, Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

Dana bantuan ini disalurkan melalui Bank Mandiri. Pada Kesempatan ini pun di hadiri secara langsung oleh Tim dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Direktorat Penyediaan Perumahan Satuan Kerja Penyediaan Perumahan Provinsi Jawa Timur. Camat Widodaren Plt. Kepala Bappeda, Kepala Disperkimhub, Pimpinan Bank Mandiri cabang Ngawi atau yang mewakili serta masyarakat desa Sidolaju penerima Bantuan.
Dalam pidatonya, Dinas PUPR menjelaskan” Bahwa program BSPS ini adalah program dari Kementrian PUPR. “Program BSPS merupakan salah satu program dari Kementerian pekerjaan umum dan perumahan rakyat (PUPR) melalui derektorat jenderal perumahan untuk mengatasi permasalahan rumah tidak layak huni dengan melibatkan partisipasi dan keswadayaan masayarakat penerima bantuan” Ungkapnya.

“Pada program BSPS tahun 2023 sudah masuk tahap pelaksana. Untuk penyaluran dana kepada Masing-masing penerima bantuan diperlukan untuk mempersiapkan buku tabungan. Hari ini penyerahan buku tabungan itu akan kita serahkan secara simbolis” Tambahnya

“Semoga program ini dapat berguna dan bisa menjadikan masyarakat untuk tinggal di rumah dalam lingkungan sehat dan aman sehingga terwujudnya kesejahteraan sosial bagi masyarakat Ngawi dan sekitarnya.” Harapanya’

Sementara, Kepala Desa Sidolaju (Karminto) berharap “Semoga dengan adanya bantuan tersebut benar-benar bermanfaat bagi masyarakat Sidolaju yang terpilih dan ditetapkan sebagai penerima BPSP Tahun ini, karena masih banyak juga rumah penduduk Sidolaju yang lain yang belum mendapatkan bantuan BPSP dikarenakan terkait jumlah kuota yang ditetapkan, sehingga besar harapan Lurah Sidolaju (Karminto) bantuan tersebut tidak hanya berhenti sampai Tahun ini saja, akan tetapi bisa berkelanjutan ke tahun yang akan datang. Harapnya.

“Terimakasih untuk dinas PUPR, Disperkimhub dan Pemerintah Kabupaten Ngawi yang telah membantu mengsukseskan Program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Desa Sidolaju kecamatan Widodaren Tahun 2023 ini.” tutupnya.

(Hadi s. KPK)

About Author