January 27, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pengadaan Mobil Siaga Desa Untuk Pelayanan Prima Bagi Warga Desa Pelanglor Terealisasi.

2 min read

PEMDES PELANGLOR KECAMATAN KEDUNGGALAR KABUPATEN NGAWI REALISASIKAN PENGADAAN MOBIL SIAGA DESA DALAM RANGKA PELAYANAN PRIMA BAGI WARGA MASYARAKAT DENGAN ANGGARAN SEBESAR Rp. 199.450,000,00 DARI DANA DESA TAHUN 2022.

Koran Penelusuran Kasus_Ngawi – Pemerintah Desa Pelanglor, Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Membeli Mobil Siaga Desa Untuk Memenuhi Kebutuhan Masarakat, dengan ini, Pemerintah Desa (Pemdes) Desa Pelanglor Membuat Terobosan Baru Menyediakan Pelayanan Warga Berupa Mobil Siaga. Mobil Yang Terparkir di Halaman Kantor Desa Pelanglor, Siap untuk digunakan Masyarakat yang Membutuhkan Untuk Keperluan Darurat Masyarakat Kapanpun Bisa Menggunakannya.”

Kepala Desa Pelanglor, hariyana menegaskan, “Membeli Mobil Siaga Desa Baru Untuk Keperlan Masyarakat dimana Mobil Yang Terparkir di Halaman Kantor Desa Pelanglor Ini Adalah Mobil Jenis Wuling di Beli Dengan Menggunakan Dana Desa Tahun Anggaran 2022 Sebesar Rp.199.450,000,00. Dengan Asesoris Mobil.”

Kepala Desa Pelanglor (Hariyana) mengatakan bahwa” Pembelian Mobil Siaga Desa tersebut Sebelum telah direncanakan Sejak Tahun 2021. sehubungan di Tahun 2021 Merebaknya Virus COVID-19 Jadi Baru Bisa Terealisasi Tahun Ini, Dengan Telah Di Milikinya Mobil Siaga Desa Diharapkan Dapat Lebih Meningkatkan Pelayanan Kepada Masyarakat. Yang Membutukan Untuk Keperluah Mendesak. Jelas Kades Pelanglor.

Adapun tujuan Pengadaan Mobil Tersebut Untuk Membantu Masyarakat yang Membutuhkan Transportasi Mendadak, Sehingga Keberadaan Mobil Siaga Desa, Sangat berguna Manfaatnya Untuk Menolong warga Desa yang Sangat Membutuhkan Alat Transportasi, Misalnya Untuk Mengantar orang sakit Ke Rumah Sakit Atau Keperluan Masarakat Desa Lainnya Yaņg Sangat Memerlukan Alat Tranportasi.” Mobil Siaga Desa Ini, Terparkir di Halaman Kantor Desa. Mobil Siaga Desa Akan Stanby Selama 24 Jam, ”ujar Kepala Desa Pelanglor “Hariyana” menjelaskan Kepada Media Koran Penelusuran Kasus”.

Dengan program Mobil Siaga Ini, masyarakat memberikan Apreasiasi yang setinggi tingginya kepada pemerintah desa pelanglor.
(Hadi, KPK)