Wed. Jul 21st, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemerintah Desa Krandegan Lakukan Pavingisasi Jalan

1 min read

Ngawi, KPK
Titik Proyek Pavingisasi di Dusun Krandegan 2 RT.06 RW.02 Dengan Panjang 235 M. Menelan Anggaran Dana Desa (DD) Tahun 2021 Sebesar Rp. 145.000.000; Guna memperlancar akses Kegiatan Perekonomian Warga Masyarakat”

Koran Penelusuran Kasus – www.korankpk.com — Pembangunan Infrastruktur saat ini sangat gencar dilakukan oleh Pemerintah, baik Pemerintah Pusat maupun Daerah. Demikian pula yang dilakukan Pemerintah Desa Krandegan sebagai perwujudan dari Nawacita Presiden Jokowi yaitu Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka negara kesatuan. Melalui Dana Desa yang digelontorkan Pemerintah Pusat, Pemerintah Desa Krandegan terus berupaya agar Pembangunan Infrastruktur di Desa Krandegan berjalan dengan lancar, agar tidak ketinggalan dengan Desa – Desa lainnya.

Salah satunya adalah Pavingisasi Jalan Dusun Krandegan 2 Rt 06 Rw 02, sepanjang 235 Meter yang dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan menelan Anggaran dana sebesar Rp. 145.000.000; yang bersumber dari Dana Desa Tahun Anggaran 2021.

Jalan yang merupakan akses kegiatan perekonomian warga masyarakat Dusun Krandegan 2, sangat perlu segera dibangun, dikarenakan kondisi sebelumnya telah rusak, dimana berdebu dimusim kemarau dan becek serta licin di musim penghujan, hal ini sangat menyulitkan warga sekitar dalam aktivitas keseharian untuk mencari mata pencaharian dalam rangka memenuhi kebutuhan keluarganya.

Kepala Desa Krandegan (Tri Mulyono.) berharap” Semoga dengan dibangunnya infrastruktur pavingisasi jalan yang ada di dusun krandegan 2 ini, masyarakat sekitar bisa menjalankan aktivitas perekonomian keseharianya bisa lebih mudah dan lancar”.
(Arifin, kpk).