April 17, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Wonokerto Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi Realisasikan Tembok Penahan Tanah (TPT)

2 min read

Proyek Realisasi Pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT), Saat ini Sedang Dikerjakan di Dusun Sendangembes RT. 002, RW.006 Dengan Volume: 0,5 x 342 M. Menelan Anggaran Dana Sebesar Rp. 100.000.000,00 dari BK SARPRAS Tahun 2022.

Dok: Hadi S. kpk (www.korankpk.com)

Koran Penelusuran Kasus_Ngawi Pemerintah Desa Wonokerto Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi Realisasikan Tembok Penahan Tanah (TPT) di dusun Sendangembes RT. 002 RW. 006 Desa Wonokerto Kecamatan Kedunggalar. Pembangunan infrastruktur Desa Wonokerto secara keseluruhan telah mendatangkan manfaat yang sangat besar bagi masyarakat desa,terbukti para pekerja semua dari warga yang telah terkena dampak dari Covid-19 yang sekarang sudah mereda.

Pemerintah Desa Wonokerto , Kecamatan Kedunggalar, Kabupaten Ngawi, memanfaatkan Dana BK Sarpras Tahun 2022 untuk pembangunan TPT (Tembok Penahan Tanah) di Dusun Sendangembes RT. 02 Rw. 06 dengan anggaran dana senilai Rp.100.000.000,00 Dengan Volume : 0,5 x 342 M. Dan dikerjakan Oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Wonokerto.

PJ.Kepala Desa Wonokerto Siti Moasri mengatakan, hal ini dilakukan dengan tujuan untuk memperkokoh akses jalan desa supaya tidak ada penggerusan. Selain itu juga untuk mempermudah akses perekonomian warga setempat.
Pemerintah Desa Wonokerto Patut Dicontoh Dalam Merealisasikan Dana BK Sarpras Tahun 2022 karena jalan yang dulunya becek dan tergerus sekarang menjadi rapi dan bisa dilewati dengan mudah.

“Ini juga untuk mencapai tujuan mensejahterakan masyarakat. Oleh sebab itulah Pemerintah Desa Wonokerto memanfaatkan dana dari Pemerintah ini dengan maksimal untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

Menurut Ketua TPK Desa Wonokerto bahwa dirinya termotivasi menjadikan desa yang dipimpin Oleh Ibu siti moasri menjadi desa terbaik sehingga perlu berfikir positif dan menjadikan semua dusun di Desa Wonokerto harus maju.

“Persaingan antar desa untuk membangun dan memperbaiki desa masing-masing menjadi motivasi tersendiri bagi kepala desa,’’ terangnya, Sabtu (04/11/2022).

Lebih lanjut dikatakan, satu per satu rencana pembangunan fisik yang ada di desanya telah dimusyawarahkan dan disepakati bersama antara Pemerintahan Desa, TPK, BPD, LPMD, RT, RW, dan tokoh masyarakat yang sudah dituangkan dalam APBDesa ataupun RKPJM Desa yang terlaksana sesuai jadwal yang sudah ditentukan.

Sementara itu, salah satu warga desa setempat, memberikan tanggapan tentang dibuatnya TPT tersebut. Ia mewakili Warga dusun Sendangembes mengaku sangat bangga kepada kepala desa yang sudah menganggarkan tiap-tiap dusun untuk ditalut jalannya supaya tidak terjadi penggerusan tanah.

“Karena dengan dibangunnya TPT ini jalan menuju pemukiman masyarakat jadi bagus dan mempermudah akses warga, ” pungkasnya. (Hadi Santoso, kpk)

About Author