May 20, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi Salurkan Bantuan Pangan (Bapang) Jelang Lebaran Idul Adha Tahun 2023

1 min read

Ngawi, Koran Penelusuran Kasus – wwwkorankpk.com

Pemerintah Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi telah menyalurkan bantuan pangan tahun 2023 dari BULOG dan Badan Pangan Nasional (Bapanas), 29 Mei 2023. Lokasi penyaluran bantuan tersebut di Kantor Balai Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi pada pukul 08.00 WIB – selesai.

Proses penyaluran bantuan pangan ini dilakukan oleh petugas PT. Pos Indonesia dengan dibantu beberapa perangkat desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi.

Program bantuan ini dilaksanakan dengan tujuan menjaga stabilitas harga pangan dan menekan lonjakan inflasi.
Mustahmid saiful Ichwan selaku kepala desa Walikukun mengatakan “Bahwa Bantuan Pangan berupa Beras 10 Kg ini akan disalurkan kepada 550 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) untuk 3 bulan alokasi yaitu, Maret, April dan Mei. Masing-masing keluarga akan menerima sebanyak 10 kg beras per alokasi di tahu 2023 ini”.

Dari Petugas BULOG juga berkomitmen “bahwa untuk menjamin penyaluran bantuan ini secara tepat waktu dan tepat sasaran sesuai dengan DDTKS”. Sebagai informasi, data penerima bantuan ini adalah mereka para KPM BPNT dan PKH sebagai data dasarnya.
Kepala Desa Walikukun (Mustahmid saiful Ichwan) juga mengungkapkan “Bahwa dalam proses penyaluran Bapang 2023 di Desa Walikukun Kecamatan Widodaren Kabupaten Ngawi berjalan agak lambat karena terkendala dengan sistem aplikasi.

Ya, pada proses penyaluran, KPM tidak langsung akan menerima beras begitu saja. Melainkan ada penandatanganan daftar penerima dan dokumentasi per KPM sebagai bahan laporan petugas Pos.

Ia berharap semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan beban kehidupan masyarakat terutama soal pangan khususnya di desa walikukun Kecamatan Widodaren ini (ungkapnya).

(Hadi,kpk)

About Author