Sun. Oct 17th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Kedunggalar Kec. Kedunggalar Kab. Ngawi Realisasikan Pavingisasi Jalan

2 min read

Adapun Lokasi tepat adalah di Dusun Plosorejo RT. 003, RT. 004 RW.007 Dengan Volume 374 x 4 M. Realisasi Pavingisasi tersebut Menelan Anggaran Dana Sebesar Rp. 313.600.000;; dari Dana Desa (DD) Tahun 2021.

Ngawi, Koran Penelusuran Kasus – www.korankpk.com

Pemerintah Desa Kedunggalar, Kecamatan Kedunggalar , Kabupaten Ngawi Realisasikan pembangunan Pavingisasi  jalan  Desa Dusun Plosorejo dengan menggunakan alokasi Dana Desa (DD) Tahun 2021.

Menurut Kepala Desa Kedunggalar (Joko Waluyo) , Pavingisasi Jalan di Dusun Plosorejo RT. 003,RT.004 RW.007 Desa Kedunggalar Kecamatan Kedunggalar dengan Volume. Lebar 4 m. dan Panjang 374 m. Menelan Anggaran Dana Sebesar Rp.313.600.000,-.

Joko Waluyo selaku Kepala Desa Kedunggalar memaparkan bahwa: “Pembangunan Pavingisasi jalan ini dikerjakan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dan didanai dari Dana Desa (DD) tahun 2021 yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN), Pembangunan jalan ini sudah selesai dikerjakan sesuai dasar musyawarah desa yang telah disepakati bersama,”terangnya.

Dana Desa (DD) tahun ini tidak hanya fokus dengan infrastruktur saja, akan tetapi ada aturan baru pemotongan 8% untuk program Bantuan Langsung Tunai (BLT) dan penanganan pencegahan Covid-19.

“Karena adanya program keuangan bantuan Dana Desa (DD) yang berdampak pada infrastruktur dan roda perekonomian Desa, disitu berbagai program infrastruktur telah kami optimalkan demi mengangkat kesejahteraan dan perekonomian warga.” Ujarnya.

Lebih lanjut Joko Waluyo mengatakan, kami juga merasa bersyukur dan barterima kasih kepada pemerintah daerah dan pemerintah pusat. Karena dengan bantuan Dana Desa ini kami bisa mengembangkan potensi Desa yang ada, untuk mengangkat perekonomian masyarakat.

“Untuk tahun ini ada aturan baru, bahwa anggaran DD ada sebagian khusus untuk penanganan Covid-19, yaitu anggaran untuk BLT-DD dan alokasi anggaran untuk pencegahan Covid-19 dengan presentasinya 8 % dari Dana Desa,”pungkasnya.

Pada kesempatan ini Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Kasun Plosorejo Kedunggalar menambahkan, “Selama pengerjaan Pavingisasi Jalan ini tidak ada kendala apa-apa, alhamdulilah berjalan lancar, dan harapan saya kedepan bisa lebih maju lagi dan bisa berkembang lagi bisa mendapatkan proyek lagi didusun saya,”bebernya.

(Hadi Santoso, kpk)