January 20, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Kebon Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi Adakan Vaksinasi Masal

1 min read

Vaksinasi Masal-19 yang di selenggarakan Pemdes Kebon Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi terpusat di Posko Desa Tangguh Kantor Desa Kebon, Dengan Sasaran 250 Orang di Hadiri Oleh Wakil Bupati Ngawi Dwi Rianto Jatmiko.Foto Dok: hadi s. kpk (www.korankpk.com)

Koran Penelusuran Kasus- Ngawi _ Rabu, 17 Oktober 2021, di Desa Kebon Kecamatan Paron Kabupaten Ngawi Adakan vaksinasi masal untuk semua warga desa Kebon, Kepala Desa Kebon, Pan Gunadi menuturkan “meskipun Ngawi sudah memasuki level 2 tak lantas membuat masyarakat abai dengan kondisi yang belum usai.

Sebab salah satu solusi untuk menekan penularan yaitu dengan memaksimalkan program vaksinasi untuk membentuk herd imunity. “Tentu vaksin ini sangat penting untuk mengurangi resiko warga terpapar virus” jelasnya. Tak lupa ia mengajak, kepada warga seluruh elemen masyarakat bersatu dan bangkit bersama. Dengan persatuan akan menjadikan warga masyarakat kompak untuk saling peduli terhadap sesama agar sebaran virus bisa dikendalikan. “Ayo saling menjaga dan saling mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.” tegasnya.

Di tengah wabah Covid-19 yang penyebarannya belum menunjukkan usai dan tak mengenal usia, Pan Gunadi berharap “masyarakat tak perlu takut dan merasa pesimis dengan kondisi tersebut. Sebab pemerintah desa berusaha yang terbaik untuk warganya. “Kita bisa lewati ini bersama-sama.

Intinya mari patuhi anjuran pemerintah” tandasnya. Warga yang mengikuti vaksinasi merasa terbantu dengan adanya vaksinasi di desa, sebab memudahkan warganya yang ingin vaksin. “Terbantu sekali, sebab jika warga yang ingin vaksin tidak perlu jauh ke daerah kota, lebih nyaman seperti ini,” jelas salah satu warga yang datang. (Hadi s. kpk)