Sun. Oct 17th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Operasi Patuh Maung 2021 Segera Dimulai, Ditlantas Polda Banten Gelar Lat Pra Ops Secara Virtual

2 min read

Ditlantas Polda Banten Laksanakan Lat Pra Ops Patuh Maung 2021

Koranpenelusurankasus Serang – Ditlantas Polda Banten melaksanakan Latihan Pra Operasi secara virtual di ruang vicon Polda Banten sebelum menggelar Operasi kepolisian dengan sandi Ops Patuh Maung 2021, Jumat (17/09).

Kegiatan yang digelar secara virtual dan diselenggarakan oleh Direktorat Lalu Lintas Polda Banten itu dibuka langsung oleh Dir Lantas Polda Banten dan dihadiri oleh personel yang terlibat operasi.

Dalam sambutannya Dir Lantas Polda Banten Kombes Pol Rudy Purnomo mengatakan Lat Pra Ops Patuh Maung 2021 ini digelar untuk memberikan materi kepada personel yang terlibat sehingga dalam pelaksanaan di lapangan hasilnya lebih maksimal.

“Diharapkan untuk para personil yang terlibat pelatihan operasi ini agar bersungguh-sungguh dalam mengikutinya, mengingat pentingnya operasi patuh maung 2021 ini,” ucap Rudy.

Selain itu Kombes Pol Rudy Purnomo juga menambahkan bahwa dalam pelaksanaan operasi ini kita harus senantiasa mengedepankan penindakan yang edukatif serta persuasif humanis kepada masyarakat.

“Agar personel di lapangan senantiasa mengedepankan penindakan yang edukatif serta persuasif humanis kepada masyarakat, sehingga di lapangan nanti tidak terjadi gesekan-gesekan yang dapat menimbulkan konflik antara masyarakat serta personil yang bertugas dilapangan,” tegas Rudy.

Operasi Patuh 2021 dilaksanakan secara serentak di 34 Polda seluruh indonesia selama 14 hari terhitung tanggal 20 september hingga 3 Oktober 2021 yang bertujuan meningkatkan disiplin masyarakat baik dalam berlalu lintas maupun dalam mencegah penyebaran covid-19.

“Sehingga terwujud keamanan, keselamatan dan kelancaran lalu lintas yang mantap,” kata Rudy.

Terakhir Kabid Humas Polda Banten Akbp Shinto Silitonga menambahkan bahwa sasaran dari Operasi Patuh Maung 2021 yaitu segala bentuk kegiatan masyarakat yang berpotensi menjadi cluster penyebaran covid-19 dan masyarakat yang tidak tertib dalam berlalu lintas serta lokasi rawan macet dan rawan terjadinya kecelakaan.

“Operasi ini tetap mengedepankan kegiatan edukatif, persuasif, simpatik dan humanis,” pungkas Kabid Humas Polda Banten. (Udin/Juli/Hms)