September 26, 2022

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Mensos Jenguk Korban Penyekapan di RSUD Soewondo Ternyata Begini Kronologisnya

1 min read

Pati Jateng, Koran Penelusuran Kasus (KPK)

www.korankpk.com
Pati-Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini menjenguk korban dugaan kasus penyekapan dan perbudakan seks yang menimpa ‘N’ (15) siswi SMP asal Kecamatan Tayu yang saat ini dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Soewondo Pati Jawa Tengah

Kedatangan mantan Walikota Surabaya yang ditemani staf jajarannya ke RSUD Soewondo untuk melihat langsung keadaan korban yang saat ini masih dalam perawatan di ruang anggrek II RAA soewondo.

Dirinya yang ditemani sejumlah wartawan mengaku bahwa kondisi korban sudah lebih bagus, sehat dan kuat dari sebelumnya

“Kata Dokter, saat pertama kali ‘N’ masuk di RAA Soewondo kondisinya sangat memprihatinkan, bahkan ‘N’ tidak mengenali siapapun saat dibawa kesana, tapi di hari kedua sudah bisa mengenal”, ungkapnya minggu (7/8/2022).

Risma mengaku dirinya mendapatkan informasi saat dirinya melihat video scaning yang menyoroti kasus kemanusiaan, dan jika merasa perlu didatanginya, dia akan datang.

Berbekal informasi tersebut, lantas dirinya mengkonfirmasi kepada Kapolres Pati C. Tobing, dan ternyata benar, info yang masuk ditindak lanjuti.

“Saya hanya ingin memastikan itu, karena ini adalah perlindungan anak, jadi jangan sampai terulang lagi di tempat lain”, tegasnya.

Dengan kedatangan di pati, Risma berharap bisa memberikan contoh dan suport kepada kaum muda mudi, supaya bisa dekat dengan orang tua, bukan dengan media sosial, supaya masa depan anak anak bisa lebih cerah

“Saya berpesan kepada anak anakku semuanya, jiwa kalian, diri kalian, badan kalian, adalah milik kalian tidak boleh disentuh siapapun”, pungkasnya (Agus.s/ tim Pati red)