April 24, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Kolaborasi Dengan PMI Bangka, PT Timah Tbk Gelar Donor Darah di Sungailiat

2 min read

Koran Penelusuran Kasus (KPK)

BANGKA — PT Timah Tbk berkolaborasi dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Bangka kembali menggelar donor darah dalam rangkaian kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Kantor PMI Bangka, Selasa (17/7/2023).

Aksi donor darah ini berhasil mengumpulkan puluhan kantong darah, kegiatan ini tidak hanya diikuti karyawan PT Timah Tbk saja namun juga masyarakat umum yang ikut mendonorkan darahnya.

Rangkaian Bulan Bakti PT Timah Tbk tahun ini selain menggelar donor darah juga menggelar khitanan massal yang dilaksanakan di wilayah operasional perusahaan dalam rangka menyambut HUT ke-47 anggota holding industri pertambangan MIND ID.

Salah satu masyarakat yang mengikuti donor darah Martini warga Air Ruay Sungailiat ini mengatakan, dirinya mendonorkan darah lantaran sesuai dengan jadwal donor darah.

“Saya dan keluarga saya pendonor aktif. Hari ini kebetulan memang sudah waktu saya untuk donor darah dan pas pula ini diketahui ada donor darah dari PT Timah Tbk jadi langsung donor,” katanya.

Menurutnya, dengan rutin donor darah bisa membantu sesama terutama masyarakat yang membutuhkan. Pasalnya, diketahui kebutuhan darah selalu banyak.

“Ya senang juga bisa mendonorkan darah berbarengan dengan bakti sosial PT Timah Tbk, semoga kegiatan seperti ini rutin jadi semakin banyak masyarakat yang terbantu dan PT Timah Tbk sukses terus,” katanya.

Senada, salah satu Karyawan PT Timah Tbk Dikron mengatakan dirinya memang rutin untuk mendonorkan darah apalagi dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk.

“PT Timah Tbk sering membantu masyarakat dan melalui kegiatan donor darah seperti ini juga PT Timah Tbk membantu warga yang membutuhkan darah. Semoga PT Timah Tbk terus bermanfaat untuk masyarakat,” ucapnya.

Staf Layanan PMI Kabupaten Bangka Anggriyani mengatakan, PMI Bangka kerap berkolaborasi dengan PT Timah Tbk untuk melaksanakan donor darah. Diakuinya dengan donor darah massal seperti ini semakin banyak orang yang datang ikut mendonorkan darah.

“Kita sudah sering berkolaborasi dengan PT Timah Tbk, bahkan kadang kita datang ke kantor mereka untuk mengajak karyawan untuk donor darah. Kebutuhan darah cukup banyak sehingga kita terus berupaya untuk mengajak orang menjadi pendonor aktif,” ucapnya.

Ia berharap, sinergi dan kolaborasi PT Timah Tbk ini dapat terus berjalan sehingga kebutuhan stok darah di Kabupaten Bangka dapat mencukupi dan masyarakat yang membutuhkan darah dapat terbantu.
(YOHANES/TAMRIN)

About Author