April 13, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Ketua BPD dan Anggota Tidak Difungsikan Oleh Kades Ngadiroyo.

2 min read

Wonogiri – KoranPenelusuranKasus – www.korankpk.com

Informasi yang diterima media ini datang dari warga Desa Ngadiroyo Kec. Nguntoronadi Wonogiri tentang kegiatan pembangunan desa.

Penelusuran media ini menemui Ketua BPD (Pak Martono) di rumahnya, beliau menerangkan, bahwa info yang diterima oleh jenengan (wartawan) banyak benarnya, maksud saya (bpd martono) dalam setiap kegiatan proyek rabat jalan, resapan air lapangan dan lain lain malah saya tidak pernah diajak rembukan/rapat.

Apa lagi masalah HOK, info yang saya terima diborongkan, bahkan ada kesepakatan antara pemborong HOK dan TPK, kalau surat berita acara tidak ada.

Dan ini ada petugas dari desa Ngadiroyo mengantarkan surat kepada saya (Ketua BPD) untuk di ajukan kepada Pak Gubernur Jateng pada tgl 1/09/2023 yang isinya permohonan bantuan keuangan untuk peningkatan sarana prasarana perdesaan.

Akan tetapi Saya sebagai ketua BPD tidak mau menandatangani karena tidak sesuai isi tulisanya, padahal tidak ada musdes, notulen, berita acara dan tanda tangan yang hadir, maka saya (ketua bpd) tidak menanda tangani.

Dan Proposal itu ada 2 th 2023 dan th 2024 yang harus ditanda tangani, tapi sampai sekarang proposal tersebut belum diambil.

Kalau aktivitas dilaksanakan dimalam hari, karena siang ada yang tani ada yang kerja bangunan, saya sebagai ketua BPD (martono) kalau memberi keterangan pak kades (mulyono) tidak pernah ditanggapi.

Katanya Martono lagi, “Saya kalau ditanya warga tidak bisa menjawab”, karena tidak pernah diajak rapat/musyawarah dan kenapa setiap awal kegiatan pembangunan tidak ada papan tulis agar masyarakat tahu dan tolong BPD difungsikan dan TPK
Yang jadi pertanyaan “apa boleh Kadus dijadikan sebagai ketua TPK”?. (joko)

About Author