April 13, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Kepala LPM Univ Swadaya Gunung Jati Ipik Permana Sandang Gelar Pakar Pemasaran di AR Learning Center

2 min read

www.korankpk.com
CIREBON – Yayasan Pusat Pembelajaran Nusantara (Lembaga AR Learning Center) sukses kembali gelar pelatihan “Certified Marketing Expert (M.CE) #Batch 1 melalui zoom meeting.

“Pelatihan Marketing CME berlangsung secara online dengan berbagai kegiatan, antara lain sharing materi, tanya jawab dan penugasan sebagai syarat pemenuhan kelulusan Certified Marketing Expert (CME) termasuk program – program pelatihan lainnya di AR Learning Center,” kata Mas Andre Hariyanto selaku Owner dalam keterangan kepada redaksi, Sabtu (09/12/2023).

Pada kelas pelatihan marketing AR Learning Center CME ini, dipandu oleh 2 coach sekaligus dalam program Kolaborasi trainer yaitu Coach kondang Dr. Dadang Suhardi, S.E., M.M., CMA., C.ME., CETP., CMT-ALC bersama kepala Urusan Marketing PT BPR Alsaba Prima Bekasi, Jawa Barat Coach Eris Sutrisna, S.Pd., M.M., C.Ftax., CT-ALC.

Dalam penjelasan Coach Dadang Suhadi menyampaikan beberapa materi tentang segmentasi dan pasar sasaran, unsur produk, unsur harga, saluran distribusi dan promosi dalam kegiatan pemasaran yang dilengkapi dengan sesi tanya jawab.

Dalam pelatihan ini, selain diikuti para profesional dari berbagai daerah di Indonesia juga diikuti oleh Dr.Ipik Permana, S.IP, M.Si, CME peserta yang berprosesi sebagai Kepala Lembaga Pengabdian Masyarakat dan Dosen Magister ilmu adm.publik di Univ.Swadaya Gunung Jati Cirebon, Jawa Barat.

“Terima Kasih kepada Coach Mas Andre Hariyanto, Coach Doktor Dadang Suhardi dan Coach Eris Sutrisna atas ilmunya kepada semua peserta. Semoga Lembaga ALC semakin banyak menebarkan manfaat,” jelas Ipik Permana yang juga mengemban amanah sebagai Dewan Pengawas SUD Waled Kabupaten Cirebon sebagaimana kegiatan CME berlangsung pada 26 November 2023.

Dalam kegiatan ini, semua peserta diakhiri dengan pemberian tugas oleh para coach trainer beserta internal Lembaga sebagai pemenuhan untuk mendapatkan gelar non akademik Certified Marketing Expert (CME).

Sebagaimana diketahui, AR Learning Center atau disingkat ALC merupakan pusat pembelajaran, pendidikan dan penkaderan yang didirikan oleh Mas Andri Hariyanto dan beberapa orang yang membantu Mas Andrr Hariyanto.

Lembaga AR Learning Center berfokus ke pendidikan jurnalistik, belajar menjadi content creator yang kreatif, menjadikan orang bisa public speaking. AR Learning Center juga memiliki kaderisasi yang bisa dikatakan berbeda dengan tempat belajar yang lain, kaderisasi dilakukan untuk membuat para orang yang menimba ilmu di AR Learning Center bisa turun kemasyarakat dengan keadaan siap secara mental. */Andre Hariyanto
(Publisher: www.korankpk.com/Yohanes C.IJ)

About Author