Fri. Apr 16th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Kapolsek Gantung Bagikan Masker Ke Pedagang, Pembeli Dan Pengendara

2 min read

Beltim, KPK
Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata, SIK bersama 4 orang personil melaksanakan pembagian masker, (Jumat, 12/03/2021). Pembagian masker yang menargetkan kepada para pedagang, pembeli dan pengendara yang melintas di jalan utama Kec. Gantung. Hal tersebut dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian Polri terhadap kesehatan dan keselamatan masyarakat di masa pandemi covid-19.

Foto : istimewa
Kabupaten Belitung Timur dalam beberapa kurun waktu belakangan ini mengalami terjadinya peningkatan cluster dan masyarakat yang terpapar covid-19. Untuk itu Polri sebagai salah satu gugus tugas percepatan penanganan dan penanggulangan covid-19 yang di kedepankan terus melakukan berbagai upaya agar masyarakat patuh dan disiplin dalam hal menerapkan protokol kesehatan ketika menjalankankan aktivitas sehari-hari.

Seperti yang disampaikan Kapolsek Gantung, Pembagian masker tersebut juga merupakan langkah kita bersama untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru untuk pencegahan penyebaran dan memutuskan rantai penyebaran virus covid-19. Kepada masyarakat kami menghimbau untuk bisa menerapkan 5 M, jika kita semua solid dengan penuh kesadaran secara bersama menerapkan protokol kesehatan, wilayah Kab. Beltim bisa menekan penyebaran covid-19 dan kembali zona hijau.

Pasar merupakan tempat dimana biasa terjadinya keramaian massa yang datang silih berganti, pertemuan antara pedagang dan pembeli dikhawatirkan bisa menjadi tempat atau cluster, sehingga peningkatan terpaparnya covid-19 bisa lebih cepat. Untuk itu selain membagikan masker secara gratis.

Kapolsek Gantung dan personil menghimbau agar para pedagang patuh dalam penerapan protokol kesehatan, baik dalam hal menggunakan masker dan memperhatikan jarak pada saat melakukan transaksi dagang. Para pedagang juga diminta dapat membantu mengingatkan kepada pembeli yang datang jika terlihat tidak menggunakan masker agar bisa ditegur dan diingatkan segera menggunakan masker. (Tamrin)