Sat. Sep 18th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Kabag Ops Pimpin Langsung Pengamanan Pemantauan Bendungan PICE

2 min read

Beltim, KPK — www.korankpk.com
Polres Belitung Timur_ Hubungan Masyarakat – Gantung, Kabag Ops Polres Belitung Timur AKP Robby Ansyari, SIK pada hari ini Jumat tanggal 12 Maret 2021 memimpin langsung pelaksanaan pengamanan Sosialisasi dan dialog optimalisasi Fungsi bendungan PICE yang bertempat di Alun-alun Desa Lenggang Kec. Gantung Kab. Belitung Timur, kebetulan Bendungan Pice ini berada tak jauh dari alun-alun Desa Lenggang tepatnya disamping Alun-alun Desa. Hadir dalam acara sosialisasi ini adalah Gubernur, Kapolda, Danrem, Bupati Beltim, Kapolres Beltim serta Stakeholder Provinsi Kep. Bangka Belitung maupun Kabupaten Belitung Timur.

Kepada awak media Kabag Ops AKP Robby Ansyari, SIK mengatakan ” hari ini kami melaksanakan kegiatan pengamanan sosialisasi dan dialog optimalisasi fungsi bendungan PICE yang dihadiri Oleh Gubernur, Kapolda, Danrem, Bupati Kapolres Beltim serta undangan lainnya, pengamanan yang kami lakukan adalah pengamanan disekitar lokasi baik itu pengaturan lalulintas maupun pengawalan lalulintas dan di sekitar area pelaksanaan acara”.

Kabag Ops juga menambahkan “untuk pengamanan dari Polres sendiri kami melibatkan 30 personil yang terdiri dari personil Polres dan Polsek Gantung”.

Dapat kita ketahui bersama bendungan Pice ini adalah salah satu bendungan tertua yang berada diwilayah Belitung. Bendungan Pice menjadi salah satu peninggalan Belanda di Kota Gantong, Belitung Timur. Bendungan yang dibangun sejak tahun 1934 hingga 1936 ini pada awalnya berfungsi untuk mengatur rendah-tingginya permukaan air. Hal ini diperlukan untuk mempermudah sistem kerja kapal keruk melakukan eksplorasi di sekitar kawasan ini. dalam sosialisasi yang disampaikan oleh Balai Wilayah Sungai Peruntukan dan ahli fungsi sungai dan bendungan ini dapat mengatur debit air guna untuk cocok tanam petani, serta sumber air bersih masyarakat. (TAMRIN)