July 12, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Kab. Ngawi Gelar Turnamen Bupati Cup, Perebutan Kejuaraan Pencak Silat Indonesia (IPSI).

2 min read

Gelaran turnamen tersebut dalam rangka mencari potensi dan bakat generasi muda di kabupaten ngawi tahun 2022.

Foto Dok: Hadi, kpk

   Koran Penelusuran Kasus _www.korankpk.com. _Ngawi-  kejuaraan pencak silat antar perguruan diadakan oleh Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ngawi di  Gedung Olah Raga ( GOR ) Bung Hatta dari tangal 25-27 November 2022, untuk merebutkan Piala Bupati Cup IX. Dihadiri oleh Bupati dan wakil Bupati, serta jajaran Forkompimda Kabupaten Ngawi. Acara pun dibuka secara langsung oleh Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono.

Perserta dalam kejuaraan pencak silat ini di ikuti oleh atlit dari 11 Perguruan diantaranya: Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT), Persinas Asad, Tapak Suci, Pandan Alas, IKS – PI, PSHW, Merpati Putih, Pagar Nusa, Cempaka Putih, Hastakari dan Gubuk Remaja. Saling unjuk Seni bela diri pun ditampilkan untuk merebut piala Bupati IX.
Seportifitas dan juga perdamaian saling dijaga oleh para atlit dimasing- masing perguruan.

  Ada beberapa kategori tanding, pra remaja, remaja serta dewasa, yang di ikuti oleh 339 peserta dari 11 perguruan. Wakil Bupati Ngawi, Dwi Rianto Jatmiko, dan juga sebagai ketua IPSI. Membuka acara dengan memperagakan seni beladiri solospell.

“Untuk kejuaraan pencak silat tahun ini, memang kita gelar antar perguruan pencak yang ada di ngawi. Selain untuk mempererat tali silaturahmi antar perguruan silat, kejuaraan ini juga sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit atlit pencak silat. Kalau mengenai peragaan tadi, memang sudah saya siapkan sebelumnya. Selain untuk membuka gelanggang, peragaan pencak saya tadi, juga untuk memberikan motivasi ke seluruh atlit,”terang Dwi Rianto Jatmiko.

Dalam Kejuaraan pencak silat ini, PSHT mampu meraih juara umum dengan perolehan medalai, 33 emas, 3 perak, 9 perunggu. Sedangkan Persinas Asad mampu menjadi runner up, dengan perolehan 5 emas, 11 perak, serta 7 perunggu.

Ditempat yang sama Bupati Ngawi, Ony Anwar Harsono, menyampaikan
“semoga adanya even ini diharapkan seluruh perguruan silat di ngawi bias saling silaturakhim, dan mampu mengurangi adanya gesekan-gesekan antar perguruan silat yang ada. Dan yang kedua, even ini diharapkan mampu menumbuhkan bibit-bibit atlit pencak silat, yang akan kita seleksi untuk kita kembangkan dan dibina sehingga mampu berprestasi di ajang – ajang diatasnya,”jelasnya.

.(Hadi, S. KPK)

About Author