April 24, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Hari Pertama Puasa, Lalu Lintas di Ibukota Beltim Normal Saja, Patroli Takjil Satlantas Polres Beltim Lancar.

1 min read

Koran penelusuran kasus(KPK)

Manggar-Beltim
Puasa di bulan Ramadhan adalah ibadah yang dinanti nantikan oleh kaum Muslim di seluruh dunia, begitupula dengan masyarakat di kota Manggar, ibukota kabupaten Belitung Timur.

Dari pengamatan awak media, di seputaran kota Manggar, lalu lintas walaupun meningkat dari biasanya, namun masih dalam kondisi lancar dan normal saja.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ka Sat. Lantas Polres Beltim, AKP. Abdul Haris, yang mengatakan atas seizin Kapolres Beltim, bahwa kondisi lalu lintas seputaran kota Manggar pada hari pertama puasa, Normal Normal saja.

“Hari Pertama Normal-normal saja, dan kepada masyarakat Beltim pengguna jalan, diharapkan tetap taat peraturan Lalu lintas” Ujar Kasat Lantas seizin Kapolres Belitung Timur kepada awak media.

Diketahui di dua titik jalan, seperti di desa Kurniajaya dan di simpang Poskota atau simpang Dispensasi, hadir beberapa personel Satlantas, yang mengatur dan menjaga arus lalu lintas.

Penjagaan dan pengaturan arus lalu lintas tersebut, diketahui adalah bertujuan untuk mendukung kelancaran dalam melaksanakan ibadah, mencegah terjadinya laka lantas, dan juga untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas.

Tim Satlantas Polres Beltim, yang melakukan Patroli lalu lintas dengan nama Patroli Takjil, berjalan lancar dan berharap situasi kondisi baik itu Kamtibmas maupun lalu lintas, selalu dalam kondisi aman terkendali dan kondusif dan dapat menekan angka kecelakaan fatal, selama bulan suci Ramadhan.

Pantauan awak media di seputaran area Bazaar, dilapangan Bola Yagor pada pukul 17.15 WIB, masyarakat mulai ramai berkumpul, baik itu pedagang, pembeli maupun yang sekedar jalan jalan, sambil Ngabuburit, menunggu datangnya buka puasa.
(YOHANES)

About Author