September 24, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Gelar Bulan Bakti di Bangka Selatan, PT Timah Tbk Kumpulkan Puluhan Kantong Darah

2 min read

Koran Penelusuran Kasus (KPK)

BANGKA SELATAN – Puluhan kantong darah terkumpul dalam kegiatan donor darah yang dilaksanakan dalam rangka Bulan Bakti PT Timah Tbk yang dilaksanakan di kantor Bidang Penambangan Aluvial 4 PT Timah Tbk di Kelurahan Toboali Kota, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, Sabtu (15/07/2023).

Kegiatan yang dihadiri oleh Direktur Operasional dan Produksi PT Timah Tbk Nur Adi Kuncoro, Dandim 0432 Bangka Selatan Letkol Inf Gani Rachman, Kapolres Bangka Selatan AKBP Toni Sarjaka, Kajari Bangka Selatan Riama BR Sihete dan Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan Agus Pranawa disambut antusias oleh warga.

Kepala Dinas Kesehatan Bangka Selatan Agus Pranawa memberikan apresiasi atas kegiatan bulan bakti yang digelar oleh PT Timah Tbk.

“Kita lihat sendiri tadi masyarakat cukup antusias untuk mengikuti kegiatan ini. artinya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan Pemkab Bangka Selatan siap mendukung dan bersinergi dalam membantu masyarakat,” ungkap Agus.

Selain itu, ia juga mengatakan kebutuhan darah di Bangka Selatan masih sangat tinggi.

“Hari ini sudah ada yang pesan untuk darahnya, sebab ada pasien yang membutuhkan darah tersebut,” katanya.

Ia berharap, kedepannya kegiatan donor darah ini tidak hanya satu tahun sekali, namun tiga bulan sekali. Dengan begitu bisa membantu kebutuhan darah di Kabupaten Bangka Selatan.

“Terima kasih PT Timah telah mengadakan kegiatan bulan bakti ini di Bangka Selatan, salah satu kegiatannya yakni donor darah. Kebutuhan darah di Kabupaten Bangka Selatan ini cukup lumayan banyak, dalam satu bulannya itu bisa mencapai 300 kantong,”katanya.

Sementara Itu Direktur Operasi dan Produksi (Dirops) PT Timah Tbk, Nur Adi Kuncoro mengatakan jika kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang digelar oleh PT Timah Tbk dalam rangka memperingati HUT Timah Tbk.

“Ini kegiatan rutin yang digelar di berbagai daerah Operasional di Bangka Belitung salah satunya di Bangka Selatan dalam rangka memperingati HUT ke 47 PT Timah Tbk,” ujar Nur Adi.

Ia mengapresiasi Pemerintah Daerah, Masyarakat dan Stakeholder terkait lainnya dapat mendukung kegiatan bulan bakti PT Timah Tbk.

“Kami mohon sinergitas dan dukungannya agar PT Timah Tbk terus jaya sehingga bisa terus hadir ditengah-tengah masyarakat,” ungkapnya. (Sumber: Humas PT Timah Tbk, Publishare: koran penelusuran kasus (TIM-KPK)

About Author