Wed. Jul 21st, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Dinas PU Dan Penataan Ruang Pemerintah Kab. Ngawi Tetap Melaksanakan Pembangunan Sayap Jembatan Gunung Tangis di Kec. Sine, Kab. Ngawi.

1 min read

Pati, Koran Penelusuran Kasus (KPK)

Pada masa pandemi ini, proyek pembangunan sayap jembatan Gunung Tangis di lokasi Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi tetap dilaksanakan. Waktu pelaksanaan pembangunan 150 hari kalender dengan nilai kontrak Rp. 717. 348. 057, 00. tahun anggaran 2021. Pembangunan sayap jembatan Gunung Tangis dilaksanakan oleh CV. Alfindo Mulya. Pembangunan ini sementara telah dilakukan sudah mencapai kurang lebih 50%, dan targetnya dalam jangka waktu 150 hari kalender, pekerjaan tersebut sudah selesai dengan sempurna.

Pembangunan sayap jembatan tersebut menjadi salah satu pengaman badan jalan yang sudah terlebih dahulu dicor beton pada tahun lalu. Dengan adanya pembangunan tersebut, sebagian masyarakat dapat terbantu ekonominya (dengan menjadi pekerja/tukang/kuli) dimasa sulit pandemi ini.

Setelah wawancara dengan PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) Sadli, prioritas penggunaan dana dari APBD Ngawi, dibidang infrastruktur terus dimanfaatkan untuk pembangunan desa, salah satunya mencegah terjadinya kebanjiran dengan dilaksanakannya pembangunan sayap jembatan.

Dengan selesainya pembangunan sayap jembatan Gunung Tangis, Kecamatan Sine, Kabupaten Ngawi, harapannya dapat menangkis derasnya air ketika curah hujan sangat tinggi, juga dapat menahan tebing sungai dan pangkal jembatan tersebut. Serta mampu mendukung kelancaran mobilitas masyarakat yang selanjutnya dapat meningkatkan ekonomi masyrakat setempat (Zamhari, S. Ag).