Tue. Jul 20th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Bupati Ngawi Ony Anwar, ST, MH Buka Forum Lintas Perangkat Daerah, Guna Koordinasi dan Partisipasi Lintas Sektor Terkait Penyusunan RKPD.

1 min read

Dok: Arifin, KPK — (www.korankpk.com)
Koran Penelusuran Kasus – Bappelitbang Kabupaten Ngawi gelar Forum Lintas Perangkat Daerah untuk menyusun Musyawarah Rencana Pembangunan Daerah (Musrenbangda)yang digelar di Pendopo Wedya Graha, Senin (8/03/21) yang dibuka langsung Bupati Ngawi, Ony Anwar, ST., MH didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Ngawi, Mokh. Sodiq Triwidiyanto.

Dikesempatan ini, Bupati Ngawi menyampaikan bahwa proses penyusunan dokumen rencana pembangunan diperlukan koordinasi lintas sektor, disamping partisipasi seluruh pemangku pembangunan, “Hal ini agar terwujud sinkronisasi antara program kegiatan perangkat daerah dengan isu strategis serta prioritas daerah, disamping mensinergikan tugas dan fungsi perangkat daerah,” jelasnya.

Dengan potensi berbasis pertanian, menurut Ony Anwar bisa menjadi motor penggerak utama sekaligus menentukan pembangunan lima tahun kedepan di Kabupaten Ngawi, “Kami bersama Wakil Bupati, menetapkan pertanian ramah lingkungan dan berkelanjutan di Kabupaten Ngawi,” lanjutnya.

Sebagai langkah awal yang dilakukan untuk mewujudkan pertanian ramah lingkungan berkelanjutan, ditandaskan Bupati Ngawi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia (SDM) serta infrastruktur dasar pendukung pertanian,“Tentunya dengan upaya ini kita mengharapkan bisa menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Ngawi,” terangnya.

Sementara itu, disampaikan Kepala Bappelitbang Indah Kusuma Wardani kegiatan ini adalah forum koordinasi untuk memperoleh penajaman terhadap sasaran dan indikator program serta kegiatan perangkat daerah, “Dan menjadi bahan penyempurnaan rancangan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Ngawi Tahun 2022, yang akan dibahas dalam Musrenbang di tingkat Kabupaten,” katanya. (ARIFIN, KPK).