June 5, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Biro SDM Polda Banten Gelar Rakorbin SDM dan PNS Polri

2 min read

Serang Koranpenelusurankasus (KPK) – Biro SDM Polda Banten gelar Rakorbin SDM dan PNS Polri Polda Banten dan jajaran Tahun 2022 dengan mengambil tema “Mewujudkan SDM Unggul Polri Presisi Untuk Meraih Kepercayaan Masyarakat” bertempat di Ruang Rupatama Polda Banten pada Kamis (22/12).

Kegiatan ini dipimpin Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardhana serta dihadiri Kasubbagrenmin serta peserta.

Dalam sambutannya Karo SDM Polda Banten Kombes Pol Muh Dwita Kumu Wardhana mengatakan terima kasih atas kehadiran para peserta. “Terimakasih kepada seluruh pengemban fungsi SDM Polda Banten, dedikasi dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas-tugas yang mendukung terwujudnya transformasi Polri yang presisi serta terwujudnya stabilitas keamanan,” ucap Dwita.

Pelaksanaan rakorbin SDM dan PNS Polri merupakan agenda rutin tahunan dengan maksud untuk menganalisa dan evaluasi pelaksanaan tugas SDM Polri tahun 2022.
“Makna dari kegiatan Rakorbin ini adalah adanya harapan bahwa pelaksanaan tugas ke depan dapat dilaksanakan lebih baik, lebih berprestasi, dalam melaksanakan tugas dan pengabdian kepada masyarakat, dengan meningkatnya kualitas SDM Polri yang unggul baik pengetahuan, keterampilan maupun perilakunya,” sambung Dwita.

Dwita berharap SDM Polri dapat mencapai keunggulannya guna mendukung stabilitas Kamtibmas. “Untuk menghadapi berbagai dinamika dan ketidakpastian oleh situasi Global, Regional dan Nasional diharapkan SDM Polri dapat mencapai keunggulannya guna mendukung stabilitas Kamtibmas dan Ekonomi Nasional yang dibutuhkan oleh Bangsa dan Negara,” jelas Dwita.

Terakhir Dwita mengatakan diperlukan konsistensi dan kerja keras kita semua dalam menyiapkan program program pembinaan SDM Polri. “Mewujudkan Polri yang unggul tentu bukan pekerjaan yang mudah dan tidak bisa dilakukan dengan waktu yang singkat. Guna mewujudkan itu diperlukan konsistensi dan kerja keras kita semua dalam menyiapkan program program pembinaan SDM Polri yang berkesinambungan,” tutup Dwita (UdinJaenudin/Hms)