Sat. Jun 12th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Akibat Cuaca Ekstrim, Nelayan Mencari Napkah Lewat Menjemur Ikan

1 min read

Beltim, KPK

Diumpai seprang Nelayan desa Batu Itam yang bernama Bpk. Sappi yang beralamatkan Rt 06, Dusun Batu Aer, Desa Batu Itam Kec. Simpang Pesak Kab. Beltim. Ia mengeluhkan cuaca yang tidak bersahabat dengannya, Akibat Cuaca yang sangat buruk dan Ekstrim, akhirnya beliau tidak bisa melaut. Ucapnya kepada wartawan Koran Penelusuran Kasus (KPK), Selasa 23/2/2021 Di rumah kediamannya.

Sementara untuk bertahan hidup, saya Beralih pekerjaan dulu, Sekarang ini saya Bekerja di daratan Sebagai Penjemur Ikan asin (buat tambahan ekonomi keluarga) Bpk.Sappi mengatakan kepada awak media, “Betapa Sulitnya ekonomi sekarang ini, artinya baru-baru ini, diakibatkan cuaca Ekstrim saya tidak melaut,ditambah lagi Covid-19.
Saya berharap kepada pemerintah, pada situasi susah melaut yang di akibatkan cuaca buruk/ekstrim ditambahlagi senganpandemi ovid-19, kami bisa mendapatkan sedikit Bantuan.

Selanjutnya semoga situasi seperti ini tidak terlalu lama, sehingga kita bisa melaut kembali, guna mendapatkan tangkapan dan rejeki (sebagai Nelayan)…….. TMRN/YHNS