Mon. Apr 12th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Aan Dan Khairil Sah Pimpin Beltim, 175 Personil Polres Beltim Siaga Amankan Jalannya Pelantikan Bupati Dan Wakil Bupati 2021-2024 Secara Virtual

2 min read

Beltim www.korankpk.com
Polres Belitung Timur_ Hubungan masyarakat- Manggar, Jumat, 26 Febuari 2021, kembali menjadi tanggal bersejarah bagi Kabupaten Belitung Timur. Pemimpin yang baru bagi Kabupaten yang baru menginjak usia 18 tahun sah dilantik hari ini setelah melalui tahapan Pilkada serentak 2020. Drs. Burhanudin dan Khairil Anwar yang merupakan Bupati dan Wakil Bupati terpilih resmi dilantik oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung DR. H. Erzaldi Rosman Djohan di Gedung Pasir Padi pada pukul 09.00 Wib.

Untuk di Kabupaten Belitung Timur, acara pelantikan Bupati dan Wakil Bupati terpilih disaksikan melalui Virtual / daring di Gedung Auditorium Zahari MZ. Mengingat saat ini situasi pandemi covid-19 masih sangat masif penyebarannya, untuk ikut dan menyaksikan siaran langsung pelantikan tersebut tamu undangan yang hadir dibatasi dan sesuai dengan penerapan protokol kesehatan.

Hanya 25 orang yang bisa turut hadir menyaksikan pelantikan secara virtual di Gedung Auditorium Zahari MZ. Ketua DPRD Fezzi Ultolseja, SE, M.M, Kapolres Belitung Timur AKBP Jojo Sutarjo, SIK, M.H, Dandim Belitung Letkol Inf. Mustofa Akbar, Ketua KPUD Kab. Beltim Rizal, ST dan tamu undangan. Selama pelaksanaan siaran langsung, Polres Belitung Timur tetap melaksanakan siaga dan penjagaan di seputaran Gedung tempat acara berlangsung.

175 orang personil disiagakan yang di floting oleh Kabag Ops AKP Robby Ansyari, SIK untuk cara bertindak dan apa yang harus dilakukan oleh personil yang dikendalikan oleh masing-masing Perwira pengendali (Padal). Personil Polres Beltim dibagi di beberapa titik diseputaran Gedung auditorium. Di dua titik jalan masuk arah gedung, depan gedung, samping kanan dan kiri gedung serta di belakang gedung.

Untuk personil lainnya ada yang melaksanakan patroli dan melakukan pemantauan di Posko-posko Partai atau Posko kemenangan yang telah mendukung dua orang calon terpilih. Personil juga melakukan pemantauan di perkantoran yang turut menyaksikan siaran langsung tersebut. Polres Beltim memastikan acara pelantikan yang disaksikan tetap mengedepankan Prokes dan tidak menyebabkan terjadinya kerumunan massa. Acara Virtual tersebut juga disaksikan di Kantor Camat yang ada di Belitung Timur.

Seperti yang disampaikan Kapolres Beltim sesuai mengikuti acara pelantikan secara virtual mengatakan, “saya menghimbau dan meminta kepada partai atau massa pendukung untuk tidak melakukan pesta atau acara secara euforia yang justru akan menyebabkan kerumunan massa dalam jumlah banyak. Lebih baik kita bersyukur secara wajar-wajar saja bahwa pemimpin Kabupaten Belitung Timur saat ini sudah resmi dan sah dilantik. Mengingat situasi saat ini, adanya peningkatan covid-19 diwilayah Kab. Beltim”

Lanjutnya_ Kita bukannya melarang bagi partai pendukung, massa pendukung atau simpatisan Bupati dan Wakil Bupati terpilih untuk mengadakan syukuran atas resmi dilantiknya menjadi pimpinan Daerah, namun kita mengajak kerja sama agar tidak ada lagi cluster baru yang menyebabkan covid-19 meningkat lagi diwilayah kita. Tentu kita harus lebih mengedepankan kesehatan dan keselamatan semua masyarakat.

Kepada Drs. Burhanudin dan Kharil Anwar, Kapolres Belitung Timur mengucapkan selamat atas resmi dilantiknya menjadi Bupati dan Wakil Bupati, semoga menjadi pemimpin Belitung Timur yang amanah dan membawa Kabupaten Belitung Timur lebih baik lagi kedepannya, (pungkas Kapolres).
Tamrin