April 17, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Ribuan Orang Geruduk Kantor Bupati Pati

2 min read

www.korankpk.com

Jateng–Pati Koran Penelusuran Kasus, Ribuan Orang yang tergabung bersama Kepala Desa (Kades) se-Kabupaten Pati bersama DPD Persatuan Rakyat Desa (Parade) Nusantara dan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Forum Kepala Desa Indonesia (FKDI) geruduk Kantor Bupati Pati, untuk memperjuangkan kesejahteraan para Ketua RT dan RW, Kamis (22/6/3023).

“Jadi disini saya selaku ketua aksi, biar bagaimanapun juga kalau ada kebijakan dalam perundang-undangan yang tidak berpihak pada masyarakat desa memang wajib kita lawan,” tegas Sutrisno di sela-sela aksi demonya.

Tuntutan aspirasi hari ini, yaitu kenaikan tunjangan RT dan RW yang hanya 500 ribu setahun, “mengharap agar menjadi perbulan”, kalau bahasa perundangan disitu adalah suatu bentuk uang kehormatan.

“Kalau hanya 500 ribu pertahun itu bukan bentuk uang kehormatan, tapi suatu bentuk penghinaan sebab faktor kelayakannya itu masih belum layak untuk kebutuhan RT RW dibandingkan resikonya,” ungkapnya.

Sutrisno juga merasa tidak puas dengan kinerja Penjabat (Pj) Bupati Pati, Henggar Budi Anggoro, sebab dia terkesan arogan dalam penyampaian disaat aksi demo.

“Dengan nadanya yang tinggi, ia juga merasa, diduga, mungkin pak Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo salah memilih Pj di Kabupaten Pati,” tegasnya.

Di singgung apakah akan ada demo kedua, menjawab dengan tegas, untuk itu pasti akan ada demo lanjutan yang akan lebih besar daripada hari ini.

“Nanti akan lebih banyak lagi masa yang dikerahkan, dua kali lipatnya ini hingga mencapai kisaran 2000 sampai 5000 an masa, dari kalangan semua RT dan RW yang ada di Kabupaten Pati yang di kawal oleh perangkatnya masing-masing,” tandas Sutrisno Ketua DPD FKDI Pati.

(Tim & Red)

About Author