Mon. Apr 12th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Program 100 Hari Kapolri, Wakapolres Gandeng KNPI Untuk Sosialisasi 5M Tekan Penyebaran Covid-19

2 min read

Beltim, KPK
Polres Belitung Timur_ Hubungan Masyarakat – Manggar, Kompol Agus Handoko, SH Wakapolres Belitung Timur didampingi Kabag Ops AKP Robby Ansyari, SIK dan Kasat Narkoba AKP Morhan menerima kunjungan dan silahturahmi dari KNPI Belitung Timur yang dipimpin DPD KNPI Belitung Timur Bapak Nazirwan didamping staf KNPI Belitung Timur, (Rabu, 24/02/2021).

Banyak hal yang dibahas dalam silahturahmi ini, khususnya didalam hal penyebaran wabah covid-19 yang mana saat ini dapat kita ketahui diwilayah Belitung Timur Wabah covid-19 mengalami peningkatan beberapa bulan terakhir. Dengan pertemuan ini, diharapkan sinergitas Polri khususnya Polres Belitung Timur dengan KNPI Belitung Timur dapat menekan angka penyebaran Wabah covid-19 serta membuat wilayah Belitung Timur bebas dari Narkoba.

Dalam penyampaiannya Wakapolres Belitung Timur Kompol Agus Handoko, SH mengatakan “kami dari Polres Belitung Timur menyambut baik silahturahmi dari KNPI Belitung Timur, dimana dapat kita ketahui peran KNPI yang diisi oleh pemuda pemudi Belitung Timur dapat memberikan dampak positif untuk pemuda dan pemudi Belitung Timur, selain itu juga kedatangan KNPI ke Polres Belitung Timur ini kiranya dapat meningkatkan sinergitas antara Polres Belitung Timur dan organisasi Pemuda KNPI”

Selain itu juga Wakapolres Belitung Timur berharap ada peran nyata KNPI khususnya dalam mensosialisasikan Protokol Kesehatan dan 5 M (Menggunakan masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan serta mengurangi Mobilitas). Kami harapkan teman-teman KNPI dapat membantu peran tugas Polri untuk mensosialisasikan hal tersebut, dan jadikan Prokes sebagai kebutuhan, kewajiban dan kebiasaan baru.

Lanjutnya_ Dengan patuhnya Prokes diharapkan dapat menekan penyebaran wabah covid-19 di Belitung Timur. Selain itu juga dapat kita ketahui bahwa pemuda pemudi adalah sasaran empuk dari para pengedar narkoba, untuk itu kami harapkan semua Organisasi pemuda pemudi yang ada di Kab. Beltim dapat membantu peran Polri dalam memberantas Narkoba, mengedukasi pemuda dan pemudi Kab. Beltim, jangan sampai generasi pemuda pemudi kita rusak karena peredaran Narkoba.

Untuk itu edukasi, sosialisasi serta kegiatan-kegiatan positif yang dapat dilaksanakan dengan melibatkan atau memberdayakan pemuda dan pemudi merupakan salah satu langkah untuk mencegah peredaran Narkoba.

Dalam kesempatan tersebut, kunjungan KNPI ke Polres Belitung Timur ini selain dalam rangka silahturahmi juga dengan maksud meningkatkan sinergitas, serta penyampaian program-program kegiatan KNPI yang nantinya diharapakan Polri dapat ikut andil terkait sinergitas Progam-program Kegiatan KNPI.

Hubungan baik yang selama ini sudah terjalin antara Polres Belitung Timur dan KNPI akan tetap terjaga dan semakin meningkat dan bisa turut mendukung Program 100 hari Kapolri yaitu ‚ÄúPresisi” yang merupakan kepanjangan dari prediktif, responsibilitas, transparansi, berkeadilan.
TMRN/YHNS