April 24, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Penuhi Kebutuhan Stok Darah di Bangka Barat, PT Timah Tbk Kolaborasi dengan PMI Bangka Barat Gelar Donor

2 min read

Koran Penelusuran Kasus (KPK)

BANGKA BARAT — Donor darah dalam kegiatan Bulan Bakti PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Kabupaten Bangka Barat turut diikuti berbagai elemen masyarakat termasuk kepolisian. Sebanyak 47 kantong darah terukumpul dalam kegiatan ini.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah beserta personelnya ikut mendonorkan darah dalam rangkaian kegiatan menyambut HUT ke-47 PT Timah Tbk yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna Kecamatan Muntok, Kamis (20/7/2023).

PT Timah Tbk juga menggandeng PMI Bangka Barat untuk melaksanakan donor darah ini. Dengan donor darah diharapkan dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

Kapolres Bangka Barat Ade Zamrah usai donor darah mengatakan, kegiatan donor darah ini sangat bermanfaat untuk masyarakat. Apalagi bagi mereka yang membutuhkan darah.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat buat masyarakat, sehingga masyarakat merasakan kehadiran PT Timah Tbk secara positi. Polres Bangka Barat sangat mendukung kegiatan ini dan kita berharap sinergi dan kolaborasi ini dapat terus berlanjut,” katanya.

Senada, Indra warga Jarapel Sungaibaru Kecamatan Mentok mengaku dirinya rutin menggikuti kegiatan donor darah dalam Bulan Bakti PT Timah Tbk.

“Ini yang kedua kalinya ikut donor darah bersama PT Timah, selain alasan membantu sesama, dan sudah saatnya untuk donor. Sangat senang bisa berpartisipasi selain meriah, kita juga bersahabat dengan karyawan PT Timah ,” jelas Indra.

Sama halnya dengan Haris Budiman (42) salah seorang pengawai Rutan kelas 2A Mentok, mengaku kerap melakukan donor darah karena ingi membantu sesama.

“PT Timah Tbk rutin melakukan donor darah. Kami selaku stekholder senantiasa mendukung kegiatan ini. Semoga darah yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” terangnya.

Sementara itu, Wakil Ketua PMI Bangka Barat bidang Relawan Deri Ariyandi mengaku PT Timah Tbk setiap tahun berkolaborasi melaksanakan donor darah bersama PMI Bangka Barat.

“Setiap tahun PT Timah Tbk selalu berkolaborasi dengan PMI melaksanakan donor darah. PMI mengucapkan terima kasih kepada PT Timah karena telah bekerja sama dengan PMI Bangka Barat. Kami berharap kegiatan ini dapat berlanjut,” ucapnya.

(Sumber : Humas PT Timah Tbk, Editor : YOHANES KPK)

About Author