January 27, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Jatigembol Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi Realisasikan Pembangunan Kantor Pelayanan Masyarakat

2 min read

Lokasi Titik Pembangunan di Dusun Sumberagung dengan Volume 4,5 M x 12 M. Menelan Anggaran Dana sebesar Rp. 200.000.000,00 dari BK SARPRAS Tahun Anggaran 2022. Foto Dok: hadi santoso, s.p. (www.Korankpk.com)

Dalam rangka melengkapi sarana dan prasarana sekaligus untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, pemdes Jatigembol, Kecamatan Kedunggalar Kabupaten Ngawi sedang membangun kantor Pelayanan Masyarakat. Proses pengerjaan dilakukan oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) dengan melibatkan masyarakat setempat.

Pembangunan Kantor Pelayanan Masyarakat dengan Volume 4,5 M x 12 M. Yang berlokasi di dusun Sumberagung Desa Jatigembol ini menelan Anggaran yang direncanakan sebesar Rp.200.000.000,00 dari BK SARPRAS Tahun 2022.

Kepala Desa Jatigembol, Budi Sulistyonarko,S.E melalui Sekretaris Desa. Yugho Swastiko, S.Pd. M.Pd. diruang kerjanya, Senin (25/04/2022) kepada awak media Koran Penelusuran Kasus mengatakan, bahwa” Pembangunan Kantor Pelayanan Masyarakat merupakan kebutuhan yang sangat penting dan mendesak, oleh karena itu pihaknya beserta lembaga melalui musyawarah memutuskan untuk segera terealisasi, walaupun masih banyak infrastruktur lainnya yang masih memerlukan sentuhan.

dengan dibangunnya kantor Pelayanan Masyarakat, kedepan seluruh perangkat dan lembaga juga yang lainnya, akan memiliki ruang kerja masing-masing yang representatif. Sehingga diharapakan akan mampu untuk mendedikasikan diri lebih baik lagi, termasuk dapat pula mendongkrak semangat kerja dengan dukungan sarana dan prasarana yang memadai.

Budi Sulistyonarko,S.E. Kepala Desa Jatigembol berharap” Semoga dengan fasiltas gedung yang baru bisa meningkatkan aktualitas serta peningkatan pelayan masyarakat khususnya masyarakat desa Jatigembol dan kenyamanan para tamu atau pejabat yg datang.” Selain itu dengan ruang kerja yang aman dan nyaman mampu menghasilkan ide dan gagasan untuk kemajuan desa Jatigembol kedepan. Karena seiring dengan perkembangan jaman, seluruh perangkat desa dituntut untuk mampu bekerja profesional sesuai tupoksi dan mampu meningkatkan kompetensinya, sebagai pelayan masyarakat yang notabene harus siap selama 24 jam. Jadi sarana dan prasarananya sebagai penunjang dalam bekerja, secara bertahap juga harus dapat dipenuhi,” tuturnya.

Untuk itu, pihak Pemdes Jatigembol Kabupaten Ngawi terus berupaya maksimal agar dapat mewujudkan semuanya, termasuk berbagai sektor pembangunan dan pemberdayaan masyarakat yang menjadi skala prioritas.

“Seluruh program akan berjalan dengan baik dibutuhkan pula kerjasama yang baik dengan seluruh pihak, lembaga elemen dan masyarakat. Alhamdulilah semuanya terjalin dengan baik, seiring dan sejalan. Itu semuanya bertujuan untuk kemajuan dan kesejahteraan bersama,” Imbuhnya
(Hadi,KPK)