Sun. Oct 17th, 2021

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Pemdes Girikerto Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi Bangun Gedung Pertemuan Dan Pelatihan Guna Meningkatkan Pelayanan Masyarakat

1 min read

Koran Penelusuran Kasus, Ngawi – Upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat Desa Girikerto dalam hal kegiatan yang bersifat pelatihan dan kegiatan lainnya, Pemerintah Desa Girikerto Kecamatan Sine Kabupaten Ngawi memanfaatkan Dana Pembiayaan Cadangan untuk membangun Gedung Pertemuan.

Adapun fungsi dari Gedung Pertemuan tersebut untuk para pemuda pemudi karang taruna dan warga masyarakat Desa Girikerto yang ingin melaksanakan kegiatan yang bersifat pelatihan serta kegiatan positif lainnya.

Pembangunan gedung tersebut diambilkan dari Dana Pembiayaan Cadangan Desa tahun anggaran 2021. Bpk. Slamet selaku Kepala Desa Girikerto mengungkapkan ” Pembangunan Gedung Pertemuan dan Pelatihan ini bersumber dari Dana Pembiayaan Cadangan, anggaran tahun 2021 senilai 219.000.000; (Dua Ratus Sembilan Belas juta rupiah) dan dikerjakan Oleh Tim Pelaksana Kegiatan (TPK) Desa Girikerto.

Slamet menambahkan “bahwa gedung pertemuan dan pelatihan tersebut berada di dusun Banjaran RT. 003 desa Girikerto dengan Volume 6×13 dan 4×5 M. Dengan adanya pembangunan gedung pertemuan dan pelatihan tersebut masyarakat desa Girikerto kususnya Dusun Banjaran bisa menggunakan selama itu untuk kegiatan positif”.

Gedung yang berada di dusun Banjaran RT. 003 Desa Girikerto tersebut memiliki fasilitas yang memadai dan sangat nyaman untuk digunakan kegiatan pertemuan maupun pelatihan ” Harapan kami semoga dengan adanya pembangunan gedung pertemuan dan pelatihan ini masyarakat desa Girikerto khususnya Dusun Banjaran bisa memanfaatkan dengan baik dan bisa terlayani untuk kegiatan masyarakat dalam hal kegiatan pelatihan yang produktif “.

Pemerintah Desa Girikerto berupaya untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga masyarakatnya sehingga bisa mewujudkan masyarakat yang mandiri dan produktif. (Hadi, kpk).