January 26, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Ke Sekian Kalinya Rumah Terendam di Desa Jangkar Asam Kecamatan Gantung

1 min read

Belitung timur, koran penelusuran kasus (KPK)

Pada hari sabtu 23/07/2022, Kembali terjadi genangan air setinggi 70cm, di daerah jangkar asam, kecamatan gantung.

Menurut pemilik rumah, hal ini di karena jebolnya sumber air di belakang rumah yang cukup banyak, dan Kejadian penggenangan air seperti ini sebelum nya juga pernah terjadi lima tahun yang lalu dan kali ini penggenangan terjadi hari Selasa 31/05/2022.

Awak media mencoba turun ke lokasi banjir untuk konfirmasi, dilokasi sudah dipenuhi warga, Babinkabtimnas pak Evan dan anggota BPBD juga sudah hadir di lokasi, sedangkan Pak Kades sedang dinas keluar kota.

Kepada awak media pemilik rumah Pak Edi mengatakan sumber air datang dari belakang rumah nya bekas kolong (bekas tambang)

Milik PT NAYO. Pada kejadian kedua kali 31/05/2022, hanya sekretaris PT yang datang meninjau lokasi habis itu pergi sampai kejadian ke tiga kali ini tidak ada konfirmasi sama sekali.

Sebelum nya pihak desa sudah pernah memperbaiki tanggul air menggunakan escavator dan memperdalam aliran sungai.

Kejadian mulai air naik setinggi 70cm sekitar pukul 07.30wib pagi hari. Dan hasil penelusuran di lapangan dikabarkan sampai detik ini hingga diterbitkan berita ini “tidak ada korban luka luka ataupun korban tenggelam.

Harapan warga semoga pihak PT. NAYO segera ambil tindakan perbaikan dan adanya pergantian barang rumah yang rusak Dan kedepan nya semoga tidak ada kejadian air yang meluap lagi di sekitar daerah kami. Ungkapan seorang warga yang rumah nya terendam air. YOHANES