February 6, 2023

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Jalan Provinsi di Kecamatan Gantung Belitung Timur Arah Kecamatan Dendang Rusak Parah

1 min read

Gantung – Beltim – Koran penelusuran kasus (KPK) – www.korankpk.com

Jalan provinsi di Kecamatan Gantung Belitung Timur arah Kecamatan Dendang Kabupaten Belitung Timur rusak parah dan penuh lubang.

Kondisi jalan Provinsi di Kecamatan Gantung dibeberapa desa yang ada di Kecamatan Gantung, saat ini sangat memprihatinkan dan rawan akan terjadi nya kecelakaan bagi pengendara roda empat dan roda dua. Terlebih lagi saat sekarang ini dengan kondisi cuaca dengan curah hujan yang tinggi, sehingga lubang lubang menjadi tidak terlihat akibat genangan air.

Diameter lubang yang ada disepanjang jalan tersebut terlihat lumayan besar dan dalam, sebagian lubang lubang tersebut dengan kedalaman 3sampai 6cm.

Salah seorang pengguna jalan saat melewati jalan ,warga desa Jangkar Asam kecamatan Gantung saat ditemui awak media ini menyebutkan bahwa sekarang jalan disini banyak yang rusak , apalagi sekarang musim penghujan, kalau tidak cepat dilakukan perbaikan ini bisa membahayakan bagi pengguna jalan apalagi pada malam hari ungkap beliau.

Begitu juga ungkap salah seorang warga Desa Limbongan Kecamatan Gantung Belitung Timur Beni Sukma Jaya (anggota pemuda Pancasila). Saat ditemui media ini beliau juga menyebutkan bahwa beberapa hari yang lalu ada mobil Avanza putih yang tergelincir dari arah jangkar asam menuju Limbongan RT:01 sambil menunjuk ke arah bekas roda dipinggir jalan. di RT:08 ada juga jalan rusak pungkas beliau.

Beliau berharap agar pihak instansi terkait segera melakukan perbaikan dikarenakan kondisi jalan pada saat ini banyak yang rusak dan jangan sampai memakan korban. (Yohanes)