April 24, 2024

KORAN KPK

Membangun Moral Bangsa

Adopsi Masjid Al-jabbar, Pos Pelayanan lebaran di Padalarang Nampak Unik dan Menarik

2 min read

Masjid Al-Jabbar, Icon baru di Jawa Barat yang tengah viral ternyata terus menular di Masyarakat, Setiap harinya, ribuan masyarakat mengunjungi Masjid hasil desain Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil tersebut.

Demam Al Jabbar ternyata menular. Seakan tak mau ketinggalan, jajaran Polres Cimahi mendirikan pos pengamanan arus mudik Hari Idul Fitri juga mengadopsi desain bangunan Masjid Al Jabbar.

Dari kejauhan, kubah masjid berdiri di samping pos polisi Simpang Padalarang. Pada malam hari, semakin indah dengan sorotan lampu yang memunculkan kilauan warna-warni.

“Masjid Al Jabbar ini kan jadi kebanggaan masyarakat Jawa Barat. Makanya kita adopsi untuk konsep bangunan pos pelayanan mudik lebaran di Padalarang ini,” ujar Kapolres Cimahi AKBP Aldi Subartono saat ditemui di Padalarang, Jumat (14/4/2023).

Desain bangunan Masjid Al Jabbar itu diyakini bakal menjadi magnet bagi pemudik dan warga yang melintas di depan pos pengamanan tersebut. Sekadar untuk berfoto dan melepas lelah menempuh perjalanan ke kampung halaman.

“Jadi kalau yang belum bisa ke Al Jabbar, bisa lewat lalu selfie di sini. Makanya itu tujuan kita mengaplikasikan ornamen Al Jabbar di sini, intinya biar menarik,” kata Aldi.

Tak hanya desainnya yang menarik dan unik, pos pelayanan itu juga dilengkapi dengan fasilitas yang bakal memanjakan pemudik baik yang menempuh perjalanan malam atau perjalanan siang hari.

“Nanti di sini ada tempat pelaporan, tempat istirahat, pijat refleksi, tempat bermain anak, ruang laktasi, dan fasilitas lainnya. Jadi semua fasilitas yang ada ini silakan manfaatkan jika pemudik merasa lelah,” kata Aldi

Aldi menyebut arus mudik di jalur arteri Bandung Barat dan Cimahi bakal terjadi pada H-7 Idul Fitri. Arus mudik diprediksi juga bakal meningkat sampai 40 persen dari tahun sebelumnya.

“Kita siagakan 1053 personel yang disebar ke 10 titik pos pengamanan dan pos pelayanan. Khusus di Padalarang saja, ada 50 personel yang disiagakan mengawal kelancaran arus mudik nanti,” ujar Aldi.

About Author